fajri asahi Mahasiswa Fakultas Komputer Teknik Informatika

Gajian Gojek 2020

2 min read

gajian gojek

Gajian Gojek 2020 – Bagi sebagian orang mungkin masih sering bertanya Di mana supir Gojek dibayar? Lakukan apa saja bulan reguler juga mendapat bayaran dari PT Go-Jek orang kantor?

Atau mungkin supir Gojek mendapat penghasilan dari setiap kali Anda mengirim orang / mengirim barang sesuai pesanan aplikasi? Bagi Anda yang tidak tahu bagaimana seseorang Pengemudi Gojek mendapatkan penghasilan?

gajian gojek

Di artikel ini akan menjelaskan tentang penghasilan pengemudi Gojek, apa sistem gaji Gojek sebenarnya. Apakah dalam gaji rutin setiap bulan atau sesuai pesanan masuk yang bisa diselesaikan saat itu juga. Gajian Gojek 2020

Daftar Gaji Gojek dan Fasilitas Pengemudi Gojek

Harap dicatat bahwa sistem gaji Gojek berbeda dari perusahaan pada umumnya. Jadi bagi Anda yang baru mengenal pengemudi Gojek, Anda harus tahu tentang sistem gaji Gojek terbaru. Untuk detail lebih lanjut, silakan lihat informasi lengkap di bawah ini.

Baca Juga : Top Up Grab 2020

Sistem Gaji Pengemudi Gojek

Sistem gaji pengemudi Gojek sebenarnya tidak dibayar oleh perusahaan Gojek, tetapi pengemudi Gojek akan mendapatkan bayaran dari pesanan layanan yang dimasukkan atau diterima oleh pengemudi. Pesanan termasuk semua layanan dalam aplikasi Gojek.

Dalam sistem ini, Gojek juga menerapkan 2 sistem tarif, yaitu sistem tarif pada jam sibuk dan sistem tarif luar pada jam sibuk. Sistem tarif pada jam sibuk layanan Gojek dimulai di pagi hari, kemudian waktu makan siang dan malam hingga malam.

Misalnya, untuk tarif Gojek pada jam sibuk Rp 2.500 per Km. Kemudian untuk sistem di luar tarif jam sibuk berlaku ketika jam tidak sibuk pesanan, dengan tarif sekitar Rp 2.000 per Km.

Sistem Skema Bonus Poin Gojek

Salah satu keunggulan Gojek adalah sistem poin bonus Gojek yang dianggap sangat membantu oleh pengemudi Gojek untuk meningkatkan pendapatan gaji mereka. Setiap area sistem titik berbeda.

Yang jelas adalah bahwa sistem poin ini benar-benar mendorong semangat pengemudi Gojek untuk menyelesaikan pesanan yang mereka terima.

Cara yang Benar untuk Meningkatkan Penghasilan Pengemudi GO-JEK

Munculnya berbagai perusahaan transportasi online lainnya memang membuat GO-JEK harus bersaing. Jika pada awal kemunculannya sekitar 3-4 tahun yang lalu.

Menjadi pengemudi GO-JEK menguntungkan karena memiliki peluang untuk menghasilkan jutaan hingga puluhan juta rupiah per bulan. Namun semakin banyak jumlah ojol, pendapatan juga menurun.

Satu perubahan dalam sistem gaji Gojek yang telah menyebabkan banyak pengemudi mengeluh dan menunjukkan adalah pengurangan tarif perjalanan. Pada awal kemunculannya, tarif perjalanan berkisar dari Rp3.000 hingga Rp4.000 per kilometer.

Tapi tenang saja, masih ada beberapa hal yang bisa membuat penghasilan Anda bertambah:

1. Berburu untuk Pesanan dalam Jam Sibuk

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, hal penting dalam sistem gaji Gojek 2019 adalah penambahan poin pada jam sibuk. Untuk bisa mendapatkan banyak poin, Anda jelas harus pandai menentukan saat mencari pesanan.

Jangan meninggalkan rumah pada jam-jam normal, tetapi lebih baik nongkrong di daerah yang memiliki kesempatan untuk ramai dengan konsumen selama masa sibuk.

Baca Juga : Kantor Grab Semarang

Misalnya, pada pukul 5: 00-20: 00, Anda berada di area perumahan untuk menunggu pesanan untuk anak-anak yang berangkat sekolah atau agar karyawan pergi bekerja.

Jika ada banyak pesanan GO-RIDE saingan, cukup terima GO-FOOD karena banyak orang butuh sarapan. Demikian pula, pada pukul 11: 00-13: 00, Anda dapat nongkrong di tempat makan karena banyak orang akan memesan makan siang.

Saat hari mulai pukul 16:00 hingga 18:00, Anda dapat beralih untuk menerima pesanan GO-RIDE untuk membawa pulang karyawan. Semalam, itu bisa berubah lagi menjadi GO-FOOD. Dengan mengatur waktu pesanan ini, Anda jelas bisa mendapatkan banyak poin.

2. Kumpulkan Poin Dari Banyak Pesanan

Apakah poinnya sangat penting dalam sistem gaji Gojek? Jawabannya iya. Karena poin yang telah diakumulasikan dapat ditukar menjadi uang tunai. Misalnya, untuk pengemudi di Jabodetabek, mereka dapat menukar 12 poin dengan Rp 10.000.

Atau 16 poin dengan Rp30.000, 20 poin = Rp40.000, 24 poin = Rp50.000 dan 30 poin = Rp70.000. Setiap hari poin pengemudi akan diatur ulang jadi jangan terlambat menukarnya.

3. Profesional untuk Penilaian

Dan akhirnya, yang juga mempengaruhi sistem gaji Gojek online adalah peringkat dari penumpang. Karena semua bonus apakah komisi atau poin hanya dapat diterima oleh mitra pengemudi selama peringkat mereka setidaknya 55% dari semua pesanan.

Untuk mendapatkan peringkat bintang 5 secara terus-menerus dan mencapai 100% sempurna, Anda jelas harus bisa bersikap ramah dan profesional saat menjalani pesanan. Jangan mudah membatalkan pesanan, karena sistem gaji Gojek 2019 akan segera mengurangi peringkat Anda.

Akhir Kata

Jadi bagaimana? Cukup jelas bukan dengan sistem gaji Gojek? Dengan begitu Anda tidak perlu bingung lagi saat menjalani pesanan. Jadilah pengemudi yang makmur dengan memahami perhitungan poin dan tarif perjalanan.

Baca Juga : Kantor GrabCar Bandung

Dengan begitu Anda akan menjalani pesanan dengan cerdas tanpa harus lelah sendiri berjalan tanpa tujuan di jalanan. Demikianlah penjelasan tentang Gajian Gojek 2020 dari Coolpad Phone Semoga bermanfaat.

Share Kepada Teman Anda
fajri asahi Mahasiswa Fakultas Komputer Teknik Informatika