fajri asahi Hanya Manusia Biasa

Cara Root Menggunakan PC Dengan Mudah

4 min read

Cara Root Menggunakan PC Dengan Mudah

Cara Root Menggunakan PC Dengan Mudah – Anda mungkin telah membaca beberapa definisi Rooting Android yang sulit. Jadi saya akan memberi tahu Anda apa rooting & fitur-fiturnya yang mengesankan. Cara Root Menggunakan PC Dengan Mudah

Google menyediakan stok Android yang memiliki beberapa batasan seperti, Anda tidak dapat menghapus aplikasi Sistem bahkan jika Anda menggunakan pendorong Ram atau penghapus tugas, aplikasi akan dimulai pada saat berikutnya.

Cara Root Menggunakan PC Dengan Mudah

Selain itu, Anda tidak dapat menyesuaikan sistem Anda dan Anda tidak dapat meningkatkan konsumsi baterai perangkat Anda, dll. Ada banyak masalah yang dihadapi oleh pengguna Android & satu-satunya solusi untuk ini adalah “Rooting”.

Hari ini kita akan belajar, Cara Melakukan Root pada Android dengan Klik Tunggal melalui PC menggunakan berbagai aplikasi root satu klik. Setelah Anda melakukan rooting ponsel, Anda dapat benar-benar memiliki perangkat Android.

Rooting tidak hanya meningkatkan masa pakai baterai & kinerja Anda, tetapi juga memberi Anda opsi untuk meningkatkan versi Android Anda saat ini secara tidak resmi. Cara Root Menggunakan PC Dengan Mudah

Ada banyak manfaat rooting ponsel seperti Anda

  1. Tingkatkan kecepatan Ponsel Anda & Masa Pakai Baterai.
  2. Hapus crapware yang sudah diinstal sebelumnya seperti System Apps.
  3. Hapus aplikasi Bloatwares seperti Facebook, Chrome Tetap mengisap Ram & baterai Anda dengan berjalan di latar belakang. Jadi, di antara kerumunan geek smartphone, aplikasi seperti ini disebut sebagai “bloatware” mereka tidak melakukan apa-apa.
  4. Tweak telepon Anda seperti: Meningkatkan kecepatan streaming video, Meningkatkan Kecepatan Wifi, Meningkatkan Kecepatan pendeteksian SIM, Meningkatkan kecepatan baca / tulis SD.
  5. Bagian Paling Penting & Terbaik, Instal Custom Kernel & ROM Kustom (Saya akan menjelaskannya di bagian Instalasi Kustom ROM)
  6. Akhirnya, Benar-benar Miliki Perangkat Anda, Jadikan itu tampil seperti yang Anda inginkan.

Baca Juga : Cara Mematikan Windows Update Windows 10 Permanent

syarat:

  • Tidak ada proses kehilangan data: Data ponsel Android Anda seperti kontak, gambar, video dll tidak akan terpengaruh. (Untuk sisi yang lebih aman, saya sarankan Anda untuk membuat cadangan semua data di PC Anda menggunakan metode Flashfire.)
  • Void Garansi: Jaminan Perangkat Android Anda mungkin batal setelah rooting.
  • Cara membatalkan root perangkat Android: Untuk membatalkan root perangkat Anda, Buka Kinguser di perangkat Anda> Pengaturan> Hapus izin Root.
  • Sebelum me-rooting ponsel Anda, Anda perlu membuka kunci bootloader dari Smartphone Anda. Lihat panduan kami untuk membuka kunci bootloader.

Rooting perangkat Android menggunakan PC

Bagaimana cara Root perangkat Android menggunakan Kingo ROOT?

Aplikasi Kingo ROOT

Kingo ROOT adalah aplikasi One Click Root yang dirancang untuk bekerja di Komputer Windows. Ini membantu untuk meroot Smartphone Android apa pun di klik single yang memiliki tingkat keberhasilan sekitar 90%.

Ini satu-satunya aplikasi root satu klik yang memiliki banyak pengembang yang mengerjakannya untuk membawa perbaikan dan meningkatkan batas perangkat di setiap pembaruan yang dirilis.

1. Aktifkan Mode Debugging USB di ponsel pintar Android Anda. (Untuk mengaktifkan USB debugging, Buka Pengaturan> Tentang telepon> Build Number (Ketuk 7x sampai Anda sekarang seorang Pengembang.) Kembali ke pengaturan & Buka opsi Pengembang> USB Debugging)

2. Unduh Aplikasi Kingo Root Windows dan instal secara normal di PC Windows Anda.

3. Setelah menghubungkan ponsel cerdas Android Anda, Jika driver perangkat Anda tidak diinstal pada Komputer Anda, Kingo Root akan menginstalnya untuk Anda secara otomatis.

4. Sekarang, Klik pada Tombol ‘Root’ untuk memulai proses rooting.

5. Sekarang Kingo Root akan secara otomatis melakukan Root pada ponsel Anda dan menginstal SuperSU.

Sekarang Perangkat Android Anda sudah di-rooting, Untuk mengonfirmasi Periksa Aplikasi yang bernama S SuperSU ’di ponsel Anda.

Selamat, Anda telah berhasil melakukan Root pada Smartphone Android Anda. Saya berharap petunjuk ini membantu rooting ponsel Anda. Jika Kingo Root tidak dapat mendeteksi atau ROOT perangkat Anda, Anda dapat menggunakan Aplikasi Root lainnya yang disebutkan di bawah ini.

Baca Juga : Cara Menyambungkan HP Xiaomi Ke PC

Bagaimana cara Root perangkat Android menggunakan CF-Auto Root?

CF-Auto Root

CF Auto Root adalah salah satu metode rooting yang paling berhasil untuk perangkat Samsung, Nexus & Motorola saja. Karena setiap perangkat memiliki prosedur rooting yang berbeda, Chainfire telah membuat zip Auto Root zip untuk setiap perangkat.

Metode ini mungkin terlihat rumit tetapi sangat mudah. Anda akan membutuhkan Samsung Odin dalam metode ini.

1. Go to CF Auto Root page, Tekan Ctrl + F & ketik nama perangkat Anda. (Harap cocokkan kode perangkat yang tepat juga)

2. Unduh file CF Auto Root di sebelah nama perangkat.

3. Matikan perangkat Android Anda & boot ke mode unduh. (Untuk perangkat Samsung: Vol down + Home + Power).

4. Luncurkan Odin & centang “Auto Reboot” & “F: Reset Time”. Klik pada PDA & cari file CF Auto Root yang diunduh.

5. Klik Mulai untuk memulai prosedur rooting.

6. Sekarang Anda dapat memeriksa akses Root menggunakan aplikasi pemeriksa Root apa pun.

Bagaimana cara Root perangkat Android menggunakan iRoot?

Aplikasi iRoot

Aplikasi Root sebelumnya dikenal sebagai vRoot. iRoot menyediakan rooting untuk hampir semua perangkat Android dengan versi Android yang berbeda.

Setelah persiapan penuh, Anda dapat melakukan root pada perangkat Android dalam 3 langkah praktis: Instal dan luncurkan iRoot -> Aktifkan USB Debugging -> Mulai “Root”.

Pembaruan berkelanjutan dan peningkatan skrip root memastikan keberhasilan tingkat rooting perangkat Android Anda, yang membuat iRoot kuat. Prosedur rooting sama dengan rooting Aplikasi rooting satu klik lainnya.

Cukup aktifkan USB debugging & klik tombol root. iRoot akan menemukan prosedur exploit dari servernya & melakukan root pada perangkat Anda dalam 4-5 menit.

Cara Melakukan Root menggunakan Root Genius?

Root Genius

Root genius adalah perangkat lunak rooting terbaik & mudah digunakan dengan tingkat keberhasilan tinggi dengan perangkat Mediatek serta Aplikasi Windows.

1. Unduh dan Instal Root genius untuk Windows: Versi 3.1.3

2. Jalankan Root genius Android sebagai administrator dan sambungkan perangkat Android Anda ke PC Anda melalui kabel USB. Tunggu hingga driver memuat sepenuhnya.

3. Aktifkan mode USB Debugging dari Pengaturan – Opsi pengembang dari perangkat android Anda. Cukup ikuti instruksi yang ditampilkan pada Root genius berdasarkan versi Android Anda. Baca pemberitahuan dengan cermat sebelum melanjutkan.

Baca Juga : Cara Membuat Jaringan 4G Sendiri Lengkap

4. Klik ROOT untuk memulai proses rooting. Butuh waktu 2 hingga 3 menit untuk proses rooting harus diselesaikan. (Jangan mencabut kabel USB).

5. Setelah selesai, klik Selesai dan itu akan mem-boot ulang ponsel Anda.

6. Periksa apakah Anda berhasil di-rooting dengan mengunduh dan menginstal aplikasi Root Checker dari Play Store atau dengan memeriksa Aplikasi Kinguser yang akan diinstal secara otomatis setelah proses rooting.

7. Selesai.

Bagaimana cara Root perangkat Android menggunakan VRoot?

VRoot

Tujuan Vroot adalah untuk memberikan pengalaman luar biasa dan paling sederhana untuk semua pengguna android hanya dengan satu klik. Versi terbaru Vroot telah mendukung lebih dari 8000 jenis perangkat Android.

Ini lebih efektif, lebih mudah dan lebih cepat dari yang Anda bayangkan. Tingkat Keberhasilan: 70-75%

1. Aplikasi Rooting VRoot untuk PC, silahkan di download terlebih dahulu.

2. Instal. Cukup klik Berikutnya dan Luncurkan.

3. Hubungkan perangkat Android Anda dan pastikan bahwa mode USB Debugging diaktifkan dari Pengaturan – Opsi Pengembang.

4. Dari VRoot di PC Anda, klik Root.

5. Tunggu hasilnya. Jika berhasil, perangkat Anda akan reboot dan kini Anda dapat memutuskan koneksi perangkat Android Anda dari PC.

6. Periksa apakah Anda berhasil di-rooting dengan mengunduh dan menginstal aplikasi Root Checker dari Play Store.

7. Selesai.

Demikianlah artikel dari Coolpadphone.com tentang Cara Root Menggunakan PC Dengan Mudah. Semoga bermanfaat.

Share Kepada Teman Anda
fajri asahi Hanya Manusia Biasa