Eka Apriyanti Pemuda Yang Menggemari Dunia Blogging

Cara Mengetahui Nomor HP Whatsapp Yang Sering Dihubungi

2 min read

Cara Mengetahui Nomor HP Whatsapp Yang Sering Dihubungi

Cara Mengetahui Nomor HP Whatsapp Yang Sering Dihubungi

Kerap kali kita mudah curiga dengan seseorang seperti pasangan kita sedang menjalani kedekatan dengan orang lain. Biasanya, mereka akan sering berhubungan melalui chatting ataupun telepon whatsapp.

Jika kamu ingin mengetahui secara lebih jelas akan kebenarannya, tentu saja kamu harus mengeceknya sendiri.

Tak perlu banyak-banyak memakan memori dengan menginstall aplikasi tambahan, kamu bisa mengetahui nomor HP yang sering dihubungi oleh pasanganmu hanya dengan menggunakan aplikasi whatsapp itu sendiri.

Memangnya bisa? Tentu saja bisa!

Melalui aplikasi whatsapp itu, kamu sudah bisa melihat semua kebenarannya. Mulai dari grup apa yang sering dia habiskan untuk chatting, atau bahkan nomor HP siapa yang sering dia hubungi dengan menggunakan aplikasi whatsapp, entah itu melalui panggilan ataupun chat pribadi.

Semuanya bisa kamu lihat ketika kamu mengetahuinya sendiri.

Berikut ini kamu akan menjabarkan beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melihat No. HP yang sering dia hubungi selama ini. Simak dengan baik, ya!

Cara Mengetahui Nomor Whatsapp yang Sering Dihubungi

cara mengetahui nomor hp yang sering dihubungi

Fitur whatsapp sudah menyediakan beberapa fitur yang bisa kamu gunakan untuk menjalankan cara ini agar kamu bisa mengetahui siapa yang paling sering dihubungi oleh pasanganmu belakangan ini.

Melalui data yang tersimpan, terdapat tools tersendiri yang bisa melihat rekaman percakapan atau riwayat histori percakapan pasanganmu dengan seseorang. Berikut beberapa caranya.


1. Melalui Fitur Chat History Whatsapp

Cara pertama yang bisa kamu terapkan adalah melihatnya langsung di chat history yang ada di data pada aplikasi whatsapp. Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitu berguna yang bisa membantumu melihat siapa yang sedang menemani dia chatting an selama ini. Berikut beberapa langkahnya.

  • Bukalah aplikasi Whatsapp yang ada di Hp pasanganmu.
  • Klik menu dengan logo icon berbentuk “titik tiga” yang berada di bagian pojok kanan atas aplikasi whatsapp. kemudian pilihlah menu “Settings”.
  • Kemudian pilihlah menu “Chats” lalu tap menu “Chat history”
  • Klik menu “Export chat” dan kemudian akan memperlihatkanmu tentang siapa saja yang sering menghubungi atau bahkan dihubungi pasanganmu melalui chatting whatsapp tersebut.

Apabila kamu ingin mengecek isi dari chating an tersebut, maka kamu bisa melakuakn export dan kemudian mengirimnya ke nomor hp milik kamu. Caranya cukuplah mudah, berikut beberapa langkahnya.

  • Setelah cara di atas sukses kamu lakukan, langkah selanjutnya yaitu, pilihlah kontak dari chat yang ingin kamu export isi chatnya
  • Lalu kemudian akan muncul sebuah notifikasi yaitu pilihan apakah kamu ingin meng export isi chat tanpa media atau termasuk semua media (termasuk foto, video atau voice chat). Namun, karena banyak data yang ingin kamu pindahkan, jadi jika sudah “Include media” maka yang terjadi adalah proses export akan berjalan semakin lama.
  • Kemudian pilihlah ingin mengirim export chat ke nomor Hp yang akan dituju.

2. Melalui Fitur Forward Message

Selain menggunakan fitur chat history, kamu juga bisa menggunakan fitur forward message yang sudah tersedia juga di aplikasi whatsapp. Caranya juga sangatlah mudah. Berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan.

  • Bukalah aplikasi Whatsapp yang ada di HP pasanganmu
  • Kemudian pilihlah salah satu chat random. Hal ini tidak berbahaya karena kamu tidak akan benar-benar mengirimkannya setelah ini. Selanjutnya, kamu bisa mengeklik dengan menahan salah satu dari chat tersebut.
  • Lalu pilihlah menu “Forward” atau yang icon berlogo panah ke arah kanan
  • Kemudian akan muncul sebuah menu “Frequently contacted” yaitu kontak yang sering dihubungi oleh pasanganmu

3. Melalui Fitur Storage Usage Whatsapp

Cara yang terakhir yaitu dengan melalui memori yang ukurannya paling besar terpakai untuk chatting di aplikasi whatsapp itu sendiri. Namun cara ini hanya akan memberitahumu tentang seberapa banyak chat atau file yang diterima. Bisa saja dalam room chat tersebut, pasanganmu mendapat banyak file-file atau dokumen penting yang membuat ukuran memorinya membesar. Untuk menggunakan metode ini, berikut beberapa langkahnya.

  • Bukalah aplikasi Whatsapp.
  • Kemudian tap pada menu dengan logo icon “titik tiga” yang berada di pojok kanan atas. Selanjutnya pilih menu “Settings”.
  • Kemudian pilihlah menu “Data and storage usage”, tunggu selama beberapa saat hingga proses selesai.
  • Lalu pilihlah “Storage usage”
  • Jika sudah selesai, maka semuanya akan muncul dan yang paling atas adalah yang paling sering dihubungi.

Demikian pembahasan dari coolpadphone.com tentang cara cek nomor yang sering dihubungi, Semoga bermanfaat…

Refrensi Pendidikan : KLIKDISINI

Baca Juga :

Share Kepada Teman Anda
Eka Apriyanti Pemuda Yang Menggemari Dunia Blogging