Eka Apriyanti Pemuda Yang Menggemari Dunia Blogging

Cara Root Hp Menggunakan PC

1 min read

Cara Root Hp Menggunakan PC –

Menggunakan Dr.Fone

  1. Hubungkan Perangkat Android Anda ke PC
  2. Jalankan aplikasi dr.fone di komputer Anda.
  3. Hubungkan ponsel Android Anda ke komputer menggunakan kabel USB. Jika versi Android OS Anda 4.2.2 atau lebih tinggi, Anda akan mendapatkan pesan sembulan di ponsel Anda.
  4. Silakan ketuk “OK” untuk mengizinkan debugging USB. Kemudian dr.fone akan secara otomatis mengundurkan diri ponsel Android Anda.
  5. Deteksi dan Rooting Ponsel Android Anda
  6. Setelah telepon Anda terhubung, klik “Mulai” dari dr.fone untuk memulai. Program kemudian akan mulai mendeteksi ponsel Anda dan menemukan cara yang tepat untuk melakukan root pada ponsel Anda. Proses pendeteksian akan memakan waktu beberapa menit tergantung pada model telepon yang berbeda.
  7. Maka dr.fone akan siap untuk me-rooting ponsel Android Anda. Klik “Rooting Sekarang” untuk mulai me-rooting ponsel Anda.
  8. Selama proses rooting, ponsel akan memunculkan pesan untuk menanyakan apakah Anda ingin me-root ponsel. Ketuk pada Konfirmasi untuk melanjutkan rooting. Hanya dalam beberapa menit, ponsel Anda akan berhasil di-rooting.

Menggunakan King-Root

  1. Buka kingroot di PC Anda dan tunggu beberapa detik. Ikuti Petunjuk di layar untuk menginstal KingRoot.
  2. Setelah Anda meluncurkan KingRoot, akan ada pesan yang mengatakan “Hubungkan perangkat Anda”. Hubungkan atau colokkan perangkat Android Anda ke komputer menggunakan USB.
  3. Setelah dicolokkan, Kingroot akan secara otomatis mendeteksi versi Android dan model perangkat Anda. Mungkin perlu beberapa saat bagi mereka yang tidak menginstal driver perangkat Anda pada PC Anda.
  4. Kingroot PC akan menginstalnya untuk Anda. Pastikan Anda memiliki koneksi internet untuk menyelesaikan instalasi driver. Bagi mereka yang sudah menginstal driver perangkat di PC Anda, Kingroot akan secara otomatis mendeteksinya.

Aktifkan mode debugging USB di perangkat Anda. Untuk mengaktifkan debugging USB Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka Pengaturan> About Phone > Build number> Ketuk 7 kali untuk menjadi pengembang;
    Kemudian lagi Buka Pengaturan> Opsi Pengembang> USB Debugging dan mengaktifkannya.
  • Klik pada “Try to Root”. Rooting akan dimulai dengan jumlah persentase kemajuan seperti pada tangkapan layar di bawah ini. Perlu beberapa menit untuk menyelesaikannya.
  • Jangan menyentuh, memindahkan, atau mencabut perangkat Anda. Selama proses rooting, perangkat Anda akan reboot beberapa kali.
  • Anda akan melihat pesan Root selesai dengan centang besar pada PC Anda setelah selesai. Ini berarti Anda telah berhasil melakukan rooting perangkat Anda. Sudah aman untuk menutup aplikasi.
  • Selama periode ini, perangkat Anda akan reboot sendiri. Setelah reboot, Anda dapat menginstal pemeriksa root dan mengklik verifikasi root untuk melihat apakah root telah berhasil.
Eka Apriyanti Pemuda Yang Menggemari Dunia Blogging