Cara Memperbaiki Error 3004 Saat iPhone di Restore

Posted on

Cara Memperbaiki Error 3004 Saat iPhone di Restore – Saya pernah mengalami masalah pesan error The iPhone couldn’t be restored. An obscure error happened (3004) ketika restore atau redesign record ipsw pada IOS 8.0, dua kali mencoba ternyata tetap menemui error atau masalah sama. Saya juga sudah pastikan kalau koneksi jaringan web tidak ada masalah, perusing play on words lancar. Bagi anda yang mengalami masalah pesan error 3004 seperti ini, anda bisa mencoba langkah dibawah ini untuk mengatasinya, atau baca juga: Cara Baru Mengatasi HP Android Lemot Dan Lelet Dengan Cepat

Cara Memperbaiki Error 3004 Saat iPhone di Restore

1. Periksa koneksi jaringan Anda

iTunes error 3004 disebabkan karena kesalahan konektivitas. Ketika iPhone tidak dapat terhubung ke server pembaruan di tengah expositions refresh, compositions download firmware dihentikan dan kesalahan 3004 muncul. Restart modem jaringan atau switch mungkin bisa memperbaiki masalah ini.

2. Restart Komputer Anda

Mungkin komputer tidak mendeteksi jaringan Anda karena beberapa masalah. Restart komputer anda dan buka iTunesnya sebagai maneger untuk mengetahui apakah komputer anda menyababkan kesalahan 3004 saat menupdete kembali iPhone anda.

3. Flush DNS

Jika 2 cara di atas tidak membawakan hasil, anda dapat mengatasi error 3004 ini dengan cara mengapus DNS reserve di komputer anda, dan biasanya cara ini yang withering efektif dan bekerja, anda dapat melakukan flush DNS dengan cara :

  1. Flush DNS di windows untuk mengatasi error 3004
  2. Tekan Begin WIndows lalu ketikkak CMD. Buka CMD dengan cara klik kanan pilih Keep running as director.
  3. Ketikkan ipconfig/flushdns lalu enter.
  4. Flush DNS di Macintosh OS X untuk mengatasi error 3004
  5. Buka Terminal dengan cara mencarinya di spotlight ataupun di launchpad.
  6. Ketikkan sudo killall – HUP mDNSResponder dan tekan enter.
  7. lalu masukkan watchword chairman lalu enter lagi.\

Baca juga: Mengatasi Masalah Play Store Yang Tidak Bisa Download dan Error

4. Periksa Setelan Firewall Anda

Sepertinya anda dapat menonaktifkan windows protector pada sistem operasi microsoft windows anda, sedangkan untuk Macintosh mungkin tidak ada masalah dengan firewallnya karena iTunes merupakan aplikasi bawaan dari OS tersebut

Firewall bisa menandai iTunes sebagai koneksi aman atau mencurigakan dan memblokir semua akses ke web. Dalam kasus error 3004 tersebut, periksa firewall sistem operasi anda.

5. Refresh iTunes anda

Untuk memperbarui iPhone ke versi terbaru dari iOS, perangkat lunak iTunes yang sesuai harus versi terbaru juga. versi iTunes mungkin tidak menyadari kerangka yang lebih baru dan refresh iOS terbaru oleh karena itu coba untuk mengupdate iTunes anda dan coba compositions refresh atau restore lagi, apakah error 3004 masih muncul ?

6. Nonaktifkan Programming Antivirus Anda

Program antivirus dapat membuat konflik atau koneksi perangkat lunak dengan iTunes. U untuk mengujinya apakah anitvirus yang menyebabkan masalah pada iTunes anda, coba nonatifikasikan untuk sementara waktunuya.

mengatasi error 3004 saat restore iphone, penyebab error 3004

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *