Cara Baru Mengatasi HP Android Lemot Dan Lelet Dengan Cepat

Posted on

Cara Baru Mengatasi HP Android Lemot Dan Lelet Dengan Cepat – Selain menarik banyak seller untuk mengembangkan cell phone, Android menjadi salah satu stage yang cell phone nya withering cepat berkembang. Terbukti saat iPhone masih menggunakan Smash 1GB, Android sudah menggunakan Slam 4 GB. Bahkan sekarang sudah mulai bermunculan cell phone Android yang mengusung Slam 4GB. Tujuannya agar cell phone Android tidak lemot.

Mau berapa besar quip Slam yang ada di cell phone kamu, dalam beberapa kondisi pasti akan terasa lemot. Android lemot ini bisa disebabkan oleh banyak sekali hal, bukan hanya masalah besarnya Smash saja.

Sangat banyak cara untuk mengatasi Android kalian yang lemot, mungkin beberapa cara yang dibawah bisa kalian peratekkan ddi rumah ataupun di warung WIFI.

Meski dilakukan karena alasan lain, sebenarnya mungkin hal itu memang harus kamu lakukan secara berkala. Apa saja cara mempercepat Android yang bisa dilakukan untuk menjaga performa Android kamu?

Cara Baru Mengatasi HP Android Lemot Dan Lelet Dengan Cepat

Perhatikan Jumlah Memori

Jika kamu sering menyimpan banyak information di cell phone, usahakan untuk membeli cell phone yang dibekali dukungan kartu memori. Atau beli cell phone yang dibekali memori inside luas.

Gunakan Aplikasi Serbaguna

Alih-alih meng-introduce banyak aplikasi yang malah membuat memori inside jadi penuh, retouching introduce satu aplikasi tapi memiliki banyak fungsi. Jika android kalian sudah di root, salah satu aplikasi terbaik yang kami suka adalah salah satu apliaksi multifungsi yang kami sukai adalah aplikasi Apps2SD. Karena dalam satu aplikasi kamu bisa mendapatkan fungsi yang banyak, seperti partisi SD Card, reinforcement aplikasi, interface aplikasi ke memory card, dan lainnya. Jika belum di-root, kamu bisa mendapatkan banyak fungsi serupa di Clean Ace.

Baca juga: Aplikasi Keyboard Untuk Android Paling Bagus dan Tidak Berat

Gunakan 1 Aplikasi Antivirus 1 Saja

Jika kamu adalah pengguna yang percaya dengan fungsi antivirus di cell phone Android, sebaiknya pehatikan hal ini. Hampir sama dengan aplikasi bawaan sistem, aplikasi antivirus terus berjalan di foundation.

Makanya, untuk mengatasi Android menjadi lemot, gunakan satu aplikasi antivirus saja. Tapi pentingkah meng-introduce antivirus di Android? Jaka sendiri sih tidak menggunakannya.

Baca juga: Mengatasi Masalah Play Store Yang Tidak Bisa Download dan Error

Auto Execute

Kamu yang sering melakukan multi entrusting di Andoid, pasti sudah terbiasa menemukan banyak aplikasi yang aktif di Late Applications. Dampak lanjutan saat banyak aplikasi yang berjalan di Late Applications adalah Slam semakin sesak, dan Android jadi lemot. Untuk menghindarinya coba kamu gunakan fitur Auto Execute. Fitur ini akan membuat aplikasi tidak bisa berjalan di foundation, sehingga Android kamu tidak akan lemot.

Gunakan Aplikasi Berbayar

Menggunakan aplikasi gratisan memang enak. Karena tanpa harus mengeluarkan uang, kita bisa mencoba fitur keren yang ada di aplikasi tertentu. Tapi, tahukah kamu bahwa meng-introduce aplikasi gratisan itu sama dengan siap jadi kelinci percobaan? Karena dengan memberikan aplikasi gratisan inilah pengembang akan mendapatkan banyak survey untuk mengetahui bugs apa saja yang menimpa di aplikasinya.

Selalu Refresh Programming

Setiap ada pemberitahuan refresh programming, segera lakukan refresh. Hal ini bertujuan untuk segera memperbaiki masalah yang dibawa oleh sistem sebelumnya. Karena bisa dipastikan refresh itu bertujuan untuk memberikan pengalaman yang lebih baik dari sebelumnya. Meski kadang ditemui kenyataan bahwa setelah refresh justru semakin buruk, namun pihak pengembang pasti tidak akan diam saja jika memang ditemui ada masalah pada sistemnya. Selalu luangkan waktu untuk memeriksanya di menu Settings – About – Framework Refresh lalu pilih Check for Updates.

Hapus atau Hentikan Aplikasi Yang Tidak Terpakai

Memang banyaknya aplikasi baru di Google Playstore selalu menarik untuk dicoba. Tanpa disadari, banyak aplikasi yang hanya menarik di awal saja atau bahkan ternyata memiliki fungsi yang sama dengan aplikasi yang kita pasang sebelumnya.  Maka untuk menjaga agar Android kamu tetap cepat, hapus aplikasi-aplikasi yang tidak terpakai atau memiliki fungsi sama tersebut.

Kadang, memang beberapa aplikasi tidak dapat dihapus karena merupakan bawaan sistem. Dan yang menyebalkan adalah fakta bahwa kadang aplikasi-aplikasi bawaan sistem itu terus berjalan walau tidak dibutuhkan, sehingga mengkonsumsi Smash dan memperlambat Android kamu. Untuk menghentikannya, kamu buat aplikasi-aplikasi tersebut Incapacitate, dengan cara masuk Settings – Applications, lalu pada tab Running pilih aplikasi yang tidak kamu butuhkan, dan pilih Handicap.

cara mengatasi hp coolpad e501 yang lemot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *